Breaking News
Home » Event » Gelar Batik Nusantara 2015 – Batik Pemersatu Bangsa

Gelar Batik Nusantara 2015 – Batik Pemersatu Bangsa

Gelar Batik Nusantara 2015
Gelar Batik Nusantara 2015

Begitu banyak hal yang bisa digali dari sehelai kain Batik. Batik adalah sebuah karya cipta peninggalan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Setelah adanya pengakuan World Masterpiece of Intagible Heritage of Humanity dari UNESCO. Batik mulai meningkat derajatnya dari karya seni tradisional menjadi mahakarya seni internasional dan menjadi salah satu produk budaya kebanggaan Bangsa Indonesia yang senantiasa perlu dilestarikan.

Promosi Batik melalui pameran dapat memberi ruang dan kesempatan bagi masyarakat pengrajin dan pengusaha Batik untuk aktif memamerkan dan memasarkan karya-karyanya, sehingga mampu memenuhi kualitas internasional dan semakin populer.

Berbagai upaya mempromosikan dan mengembangkan Batik dan kerajinannya, terutama di dalam negeri, mulai digalakkan terkain. Salah satunya adalah penyelenggaraan pameran Gelar Batik Nusantara (GBN) 2015 yang bertempat di Balai Sidang Jakarta Convention Center pada tanggal 24 – 28 Juni 2015. Gelar Batik Nusantara 2015 diselenggarakan oleh Yayasan Batik Indonesia dan dilaksanakan oleh PT. Mediatama Binakreasi.

Dengan mengusung tema “Batik Pemersatu Bangsa”, pameran dan konvensi ini diharapkan mampu membuka peluang pasar dan menarik minat para pengusaha, investor serta institusi untuk mengembangkan Batik menjadi sebuah produk internasional yang mempunyai daya jual tinggi sehingga mampu meningkatkan taraf hidup perajinnya.

Gelar Batik Nusantara sebagai wujud dari dedikasi masyarakat pecinta dan pemerhati Batik yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan bangsa Indonesia. GBN telah terlaksana selama sembilan kali berturut-turut, kini kembali dihadirkan secara eksklusif untuk masyarakat pecinta Batik dari dalam dan luar negeri.

Gelar Batik Nusantara 2015
Balai Sidang, Jakarta Convention Center
24 – 28 Juni 2015

Info selanjutnya
www.gelarbatiknusantara2015.com

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...