Home » Automotive » Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018

gaikindo indonesia international motor show 2018

Gaikindo Indonesia International Motor Show 2018

Satu lagi event akbar pameran otomotif akan segera digelar di Tanah Air pada 2-12 Agustus 2018 yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Ajang otomotif besar tersebut diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)  event ini akan di laksanakan  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, sama dengan penyelenggaran tahun lalu.

Penyelenggaraan tahun ini akan menghadirkan puluhan merek mobil. Pabrikan otomotif roda empat yang sementara telah mengonfirmasi ikut meramaikan berjumlah 22 merek. Rincian peserta yang mengikutinya terbagi dari 21 pabrikan passanger cars (mobil penumpang) dan 7 produsen mobil angkut.

Dalam GIIAS 2017, sedikitnya ada 40 mobil baru yang diluncurkan dan 3 model world premiere. Ia pun menyebut bahwa prestasi tersebut sudah mengukuhkan GIIAS sebagai salah stau pameran otomotif berskala international dan dipandang oleh produsen mobil dunia.

Salah satu yang berhasil menarik perhatian pengunjung adalah Wuling Motors. Produsen mobil asal China ini hadir dengan model andalannya yaitu Wuling Confero S. Produsen mobil asal China ini menghadirkan Confero S dengan harga yang terbilang murah. Tercatat, Wuling Motors menjual modelnya dengan harga Rp 128 hingga Rp 162,9 juta.

Sementara itu, Mitsubishi Motors berhasil menyedot perhatian dunia dengan meluncurkan Mitsubishi Xpander. LMPV pertama dari Mitsubishi ini berhasil terjual sedikitnya 4.000 unit mobil hanya dalam 9 hari pameran. Jumlah tersebut dipastikan akan terus meningkat hingga akhir pameran

Nama-nama peserta GIIAS 2018 diekspektasikan bakal bertambah karena masih waktu untuk mendaftar.  Tapi, Gaikindo belum bisa memastikan apakah ada merek lokal yang ikut.

Padahal, asosiasi ini menyatakan sudah memberikan fasilitas lebih bagi merek dalam negeri yang ingin ikut serta, seperti juga pada GIIAS 2017.

Check Also

Indonesia Motor Show 2015

Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2015

Pameran paling dinanti bagi pada pecinta otomotif di seluruh Indonesia. Indonesia International Motor Show 2015 ...