Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Festival Payung Ramaikan Hari Jadi Kota Bogor ke-533

Festival Payung Ramaikan Hari Jadi Kota Bogor ke-533

Festival Payung Bogor
Festival Payung Bogor

Selain menggelar acara “Istana Untuk Rakyat”, dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-533 yang jatuh pada tanggal 3 Juni nanti Pemerintah Kota Bogor juga akan menyelenggarakan Festival Payung. Acara ini akan diisi dengan pemasangan lebih dari 5.000 payung warna-warni.

Payung tersebut dihias oleh masyarakat Bogor dan akan dipajang disejumlah kawasan strategis di Kota Bogor seperti Jalan Harupan, Koridor Padjajaran, Juanda, Sempur, dan Taman Kencana. Sebuah pohon besar di depan Istana Bogor pun juga akan ikut dihias menggunakan payung-payung. Pemasangan payung-payung ini rencananya akan melibatkan Presiden Joko Widodo.

Festival Payung ini diselenggarakan dalam rangka menegaskan jatidiri Bogor yang selama ini dikenal sebagai Kota Hujan serta untuk mendorong kreativitas masyarakat untuk menciptakan payung-payung unik dan cantik yang akan menjadi ciri khas dari Kota Bogor.

Payung mempunyai arti filosofi sebagai sebuah pelindung. Festival Payung semacam ini sudah dilakukan dibeberapa negara termasuk di Indonesia seperti yang pernah dilakukan pada saat peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung beberapa waktu lalu.

Perayaan Hari Jadi Bogor yang ke-533 ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 minggu mulai dari 15 mei sampai 7 Juni. Beberapa acara lain yang akan digelar antara lain Pameran Bogor Expo, Heularan, Wayang Golek, Pawai Obor, Gubah Kujang, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...