Home » Event » Art & Culture » Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

 

festival kopi dan mie

Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini akan mengadakan Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh, acara ini dilatarbelakangi oleh budaya minum kopi yang kuat oleh masyarakat Aceh ditandai oleh semakin banyaknya warung kopi dan Mie  di Aceh .

Aceh dikenal sebagai daerah dengan jumlah warung kopi terbanyak di Indonesia dan Aceh dijuluki sebagai daerah seribu warung kopi. Warkop atau dalam bahasa Aceh disebut dengan keude Kupi itu terdapat di semua daerah, baik warkop besar maupun kecil. Warkop itu mempunyai tingkat kepentingan yang sama dengan warung sembako dari pandangan orang Aceh.

Festival mie Aceh dan kopi internasional ini akan digelar pada tanggal 9-11 Juli 2018. Dalam festival itu nanti akan dipecahkan Rekor MURI menyaring kopi terbanyak. Ini akan menjadi festival kopi ke-8 dan festival mie Aceh ke-2. Museum tsunami yang menjadi ikon. Kemudian ada Masjid Raya Baiturahman, makam Sultan Iskandar Muda, tari seudati dan tari saman. Kesenian ini akan ditampilkan di Taman Sari seminggu sekali untuk atraksi wisatawan

Untuk memantapkan diri menjadi destinasi wisata religi, Pemkot Banda Aceh akan membangun Pantai Ulee Lhee menjadi pusat wisata Islami. Mereka akan membangun replika masjid Baiturrahman tempo dulu yang dirusak Belanda. Wisata dzikir di Masjid Baiturrahman sudah menarik ratusan wisatawan, Pemkot Banda Aceh mau bikin yang lebih besar lagi di Pantai Ulee Lhee.

terkait hukum syariat Islam, Pemkot meminta wisatawan tidak usah khawatir karena itu tidak membatasi ruang gerak wisatawan. Masalah infrastruktur fasilitas pariwisata, justru yang menjadi perhatian Pemkot Banda Aceh untuk segera diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

Check Also

pekan raya sumatera utara

Pekan Raya Sumatera Utara 2018

Pekan Raya Sumatera Utara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ...