Breaking News
Home » Event » Festival Bahari Nuhanera Kenalkan Wisata Baru Teluk Waienga

Festival Bahari Nuhanera Kenalkan Wisata Baru Teluk Waienga

Festival Bahari Nuhanera
Festival Bahari Nuhanera

Festival Bahari Nuhanera hadir di tahun keduanya dengan acara yang lebih menarik dan istimewa. Festival ini akan berlangsung pada 22 – 27 Agustus 2015 dengan mengambil lokasi nan memukau di Tanjung Nuhanera, Teluk Waienga, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten, Lembata, Provinsi NTT. Acara ini bertujuan menjadikan Teluk Waienga sebagai wisata baru minat khusus (underwater) dan mengembangkan ecotourism di kawasan itu.

Festival Bahari Nuhanera merupakan rangkaian dari rally wisata bahari yang menjadi event tahunan Pemda Lembata yang menghadirkan sejumlah kegiatan di antaranya adalah: Atadei-Lamalera Explore & Expedisi Batutara, Festival Bahari Nuhanera, Festival Adventure Uyelewun, serta Festival Lamaholot.

Ada beragam acara akan mengisi Festival Bahari Nuhanera seperti bakti sosial bersama masyarakat di pantai (lokasi 14 desa di Teluk Waienga). Acara lainnya ada kebersihan pantai dan laut, dayung perahu tradisional, renang teluk, mancing-mania (fun fishing), parade perahu dan motor laut, pentas seni tradisional, dan lomba photo under water.

Nuhanera merupakan sebuah tanjung yang indah di Kawasan Teluk Waienga. Kawasan tersebut memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah dari Bunaken dan dipersiapkan menjadi ikon wisata masa depan Lembata. Teluk Waienga memiliki panjang garis pantai 91 km dan lebar masuk teluknya sekira 1 km. Masyarakat yang menghuninya meliputi 14 desa dari 3 kecamatan di pesisir teluk.

Festival Bahari Nuhanera
Tanjung Nuhanera, Teluk Waienga, NTT
22 – 27 Agustus 2015

 

Informasi dan keterangan silakan menghubungi pihak berikut.
Longginus Lega, SE. (0821-4563-2440)
Haryanto (021-383-8627)

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...