Home » Event » Erwin dan Gita Gutawa Gelar Konser Di Atas Rata-Rata

Erwin dan Gita Gutawa Gelar Konser Di Atas Rata-Rata

Konser Di Atas Rata Rata
Konser Di Atas Rata Rata

 

Berawal dari sebuah keprihatinan seorang Erwin Gutawa terhadap talenta muda yang tidak memiliki wadah, akhirnya project Di Atas Rata-Rata (DARR) pun dibesut. Dalam projectnya ini, Erwin menggandeng anaknya, Gita Gutawa untuk mengumpulkan talenta-talenta muda yang benar-benar berkualitas.

Tahun 2012 menjadi project pertama DARR. Generasi pertama DARR telah berhasil melahirkan 13 bintang yang sekarang ini telah mengukir prestasi masing-masing. Lalu, September 2015, Erwin dan Gita kembali mengumpulkan 7 bakat muda yang tergabung dalam DARR generasi kedua.

Mereka adalah Kafin, Lyodra, Shaquilla, Rafi Sudirman, Nada, Oliv, dan Ola. Tak mau terhenti pada project membentuk sebuah platform generasi berkualitas, Erwin dan Gita Gutawa akan menghelat sebuah konser bertajuk Di Atas Rata-Rata: Bikin Konser.

Konser akan dihelat di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Sabtu, 2 April 2016 dengan dua kali show yaitu pukul 15.00WIB dan pukul 19.00WIB. “Program ini lanjut ke konser. setelah album. Mudah-mudahan konsernya lancar,” kata Erwin Gutawa di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/3).

Konser sendiri akan dikemas secara semi musikal dan mengangkat tema tentang anak-anak yang sedang membuat sebuah konser musik. Nantinya juga akan ditampilkan sosok-sosok profesi pelaku konser seperti show director, music director, crew, sound engineer, dan lainnya yang akan membangun daya imajinasi anak menjadi nyata.

Gita mengaku anak-anak berakat ini sudah menjalani serangkaian latihan demi mendapatkan pertunjukkan yang apik. Apalagi konser ini didukung oleh tata musik, konsep panggung, dan properti maksimal dengan bermacam gimmick menarik.

“Secara musikalitas mereka ga diragukan. Cara kami menghindari mereka salah ya dengan latihan. Udah dua bulan lalu latihan. Kemarin ada syuting untuk film pendek di konser, juga udah ada vocal coach,” sambut Gita.

“Konsep yang sama ketika kita garap konser, kami pengennya ga sekedar parade lagu-lagu. Konteksnya bikin konser, ada pengetahuan buat anak-anak kalau konser ada persiapan, show director, dan lainnya. Pengen anak Indonesia punya cerita tentang itu,” tandas Erwin.

Check Also

M83 Live in Jakarta

M83 Bakal Konser di Jakarta 21 Mei!

  Para penggemar M83 Indonesia boleh bersuka hati karena band ini telah memasukkan Indonesia dalam ...