Breaking News
Home » News & Articles » Drama Musikal Timun Mas, Cerita Rakyat yang Dikemas Modern

Drama Musikal Timun Mas, Cerita Rakyat yang Dikemas Modern

_MG_0184

Timun Mas, sebuah cerita rakyat yang telah membudaya dalam masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa. Kali ini, Djarum Apresiasi Budaya bersama Sinergism mengangkat cerita rakyat tersebut dalam sebuah drama musikal Timun Mas yang akan segera dipentaskan pada 29-30 Juni di Istora Senayan Jakarta.

Dengan arahan sutradara Rama Soeprapto yang  sudah ahli menggarap karya-karya musikal, Djarum Apresiasi Budaya melalui Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian merasa yakin, drama musikal ini akan menjadi tontonan menarik untuk segala usia. “Legenda atau cerita rakyat merupakan edukasi dan hiburan yang menarik. Komitmen Djarum Apresiasi Budaya akan terus mengapresiasi kreatifitas anak bangsa seperti ini. Selain menjadi tontonan menarik, Drama Musikal Timun Mas juga sarat pesan moral untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya.” Ujar Renita dalam acara konferensi pers di kawasan Senayan siang ini (17/6).

_MG_0131

Sementara itu, sutradara Rama Soeprapto menekankan cerita rakyat ini akan dikemas secara modern seperti drama musikal yang telah ia garap sebelumnya. “Dulu, saya pertama menggarap drama musikal Bawang Merah Bawang Putih, tantangannya lumayan berat. Namun seiring berjalannya waktu saya banyak mengambil referensi-referensi dari berbagai macam acara, kali ini merupakan penyempurnaan dari drama-drama yang pernah saya buat dan akan dikemas secara modern. Akan ada sling dan multimedia untuk mendukung itu.” Jelas Rama. “Dengan dibantu tim kreatif, seperti kecanggihan tata lampu, property panggung dan musik orkestra, ini akan menjadi hal baru untuk dunia entertainment di Indonesia” lanjut Rama.

Drama Musikal Timun Mas didukung oleh pemain sarat pengalaman yang potensinya sudah tidak diragukan lagi bagi masyarakat Indonesia, sebutlah Nola Be3, Angel Pieters, Raline Shah, Ria Irawan, Indra Birowo, Chandra Satria, Maera, Sahita Group dan pemain-pemain lain yang sudah berpengalaman khususnya dalam produksi drama musikal.

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...