Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Drama Musikal Opera Kemayoran – Operanya Si Biang Kerok

Drama Musikal Opera Kemayoran – Operanya Si Biang Kerok

Drama Musikal Opera Kemayoran digelar oleh Mutumata Creative Boutique bekerjasama dengan Yayasan Benyamin Suaeb akan menggelar pertunjukan drama musikal sebagai sebuah bentuk dedikasi terhadap Maestro Seni Indonesia, Alm. H. Benyamin Suaeb yang berjudul Opera Kemayoran. Pertunjukan ini akan digelar di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada tanggal 20 hingga 21 Desember 2014 pada pukul 14.00 & 20.00 WIB. Pertunjukan ini berkisah tentang perjuangan Beni, seorang pria asli Betawi yang berjuang untuk mendapatkan kembali mimpinya dengan berkaca pada kesalahan di masa lalunya.

Mengambil semangat berkarya dari Alm. H. Benyamin Suaeb , pertunjukan Drama Musikal Opera Kemayoran merefleksikan kehidupan kota Jakarta, kota multietnis dan ibukota bagi para pejuang hidup yang menggantungkan harapan dan impian untuk menjadi manusia yang lebih baik. Drama Musikal Opera Kemayoran adalah sebuah pertunjukan Drama Musikal yang semua lagu di dalam pertunjukan tersebut menggunakan lagu-lagu dari Maestro Seni Indonesia, Alm. H. Benyamin Suaeb.

Bang Ben adalah seorang seniman yang sangat lengkap dan merepresentasikan ketangguhan budaya lokal untuk melebur dengan budaya modern ataupun barat. Lebih dari 75 album musik dan 53 judul film telah dilakoninya. Bang Ben adalah identitas kota Jakarta, karya-karyanya yang polos, jujur dan plural seakan menggambarkan kota Jakarta secara keseluruhan. Dan jika kita melihat Jakarta, maka kita melihat Indonesia.

Pertunjukan ini akan menggunakan lebih dari 30 lagu hasil karya Bang Ben sebagai bentuk dedikasi terhadap kota Jakarta, sekaligus penghormatan sebagian kecil dari generasi muda atas karya-karya Bang Ben, Maestro Seni Indonesia yang pencapaian dan kualitasnya belum tergantikan hingga sekarang. Pertunjukan ini juga sebagai bentuk perayaan terhadap Hari Jadi Kota Jakarta yang ke-487.

Drama Musikal Opera Kemayoran disutradarai oleh Ohan Adiputra dan Yusuf Oblet sebagai pengarah musik, dan didukung oleh Jimi Multhazam, Poppy Sovia, Omas, Mastur, Bonita, Gofar Hilman, Ria Probo, Manahan Hutauruk, Miftahul Jannah, Didi Hasyim, Tony Q Rastafara dan masih banyak lagi.

Drama Musikal Opera Kemayoran

Tanggal : 20 hingga 21 Desember 2014 pada pukul 14.00 & 20.00 WIB

Tempat : Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki

Tiket pertunjukan Drama Musikal Opera Kemayoran dapat diperoleh di Kopikina Tebet, Crooz Distro, Join Coffee (Dalam GOR Bulungan) dan Bens Radio.

Harga tiket Opera Kemayoran :

VVIP : Rp 1.000.000

VIP : Rp 750.000

Kelas 1 : Rp 450.000

Kelas 2 : Rp 250.000

Kelas 3 : Rp 150.000

mulai Rp. 150.000 hingga Rp. 1.500.000.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow twitter Opera Kemayoran di @OperaKemayoran , dan Fans Page Facebook Opera Kemayoran, serta kunjungi website www.operakemayoran.com.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...