Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Dieng Culture Festival 2015 Akan Hadir Bulan Agustus

Dieng Culture Festival 2015 Akan Hadir Bulan Agustus

Dieng Culture Festival
Dieng Culture Festival

Tahun ini, Dieng Culture Festival 2015 (DCF 2015) akan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2015. Diperkirakan pada pelaksanaan acara tahunan di Dieng ini akan menyedot sampai 5.000 wisatawan dan dipastikan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Dieng Culture Festival adalah pagelaran atau agenda acara budaya terbesar di wisata dataran tinggi Dieng dari Visit Jateng 2015 dan sekaligus menjadi acara tahunan termegah di Dieng yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Acara-acara yang dihadirkan di Dieng Culture Festival antara lain Ruwatan atau pemotongan rambut gimbal yang ada di Dieng. Pada puncak acara si anak rambut gimbal dinaikkan ke kereta dan diiringi oleh Manggolo Yudho dan diiringi oleh berbagai macam kesenian yang ada di dataran tinggi Dieng. Kemudian anak-anak berambut gimbal ini dijamasi dan dipotong rambutnya. Setelah itu, rambut akan dilarung ke sungai atau ke telaga yang airnya mengalir menuju ke selatan sebagai wujud pengembalian rambut.

Pada acara lainnya ada juga pesta kembang api, festival menerbangkan 5000 lampion secara serentak, festival jazz negeri di atas awan, berbagai acara kesenian daerah Dieng, dan masih banyak lagi yang akan ditampilkan.

Acara Dieng Culture Festival tahun ini akan bersamaan dengan acara pertemuan Desa Wisata Tingkat Nasional. Kebetulan Dieng menjadi tuan rumah untuk Desa Wisata Tingkat Nasional untuk tahun 2015 ini yang pada tahun lalu Dieng menjadi juara pertama tingkat Nasional kategori Desa Wisata Terbaik.

Oleh karena itu, acara Dieng Culture Festival kali ini akan sangat meriah. Jangan lupa, tiket Dieng Culture Festival harus dipesan jauh hari untuk antisipasi kehabisan stok tiket yang terbatas.

Informasi
Website: www.diengculturefestival.com
Facebook: Dieng Culture Festival
Twitter: @festivaldieng

Check Also

poster workshop miles

Miles Film dan International Design School (IDS) Menggelar Seminar “Membuat Soundtrack Film Anak” sebagai Salah Satu Langkah Menyebarkan Lagu Anak Indonesia

 Jakarta, 30 April 2018 –International Design School (IDS) akan menggelar kegiatan seminar bertema “Membuat Soundtrack ...