Breaking News
Home » Event » Music & Concert » DAVID GUETTA : WORLD TOUR 2012

DAVID GUETTA : WORLD TOUR 2012

DAVID GUETTA

WORLD TOUR 2012

Sabtu, 13 Oktober 2012, Eco Park Ancol Jakarta.

Nama DAVID GUETTA sangat besar dikalangan pecinta musik dance. Dua kali memenangkan Grammy Awards, dan menjual lebih dari lima jutakopi ,pemilik acara F***Me I’m Famous dance party yang diselenggarakan ditempat-tempat top dunia seperti Ibiza, Miami, New York, dan Vegas dan berada diurutan pertama berdasarkan polling yang dilakukan oleh DJ Mag. Konsistensinya untuk berkiprah di genre music spesifik ini telah dibuktikan semenjak kehadirannya di era 80-anNama lengkap Pierre David Guetta ini akan kembali berpesta di Jakarta pada HariSabtu, 13 Oktober 2012 di Eco Park Ancol Jakarta dalam rangkaian tour DAVID GUETTA WORLD TOUR 2012dipersembahkan oleh Ismaya Live, Dyandra Production, Gamma Live dan Sound Rhythm.

Maestro lantai dansa ini mampu menggabungkan berbagai elemen genre music sehingga musik dance masih dapat dinikmati oleh orang orang yang tidak mengikuti perkembangan arena musik dance. David Guetta mampu menggabungkan electro beat, synthesizer, dibalut dalam ramuan pop dan bekerja sama dengan beberapa namabesar yang merupakan icon popular saat ini seperi Akon, NickiMinaj, The Black Eyed Peas  yang memudahkan untuk diterima oleh pasar. Kefasihan David Gueta sebagai composer dan producer semakin terbukti melalui albumnya “Nothing But The Beat” yang direlase di tahun 2011.

Nothing But The Beat merupakan double album terdiri dari dua disc yang menggabungkan antara vocal dengan music elektronik khas Guetta.  Album in iterinspirasi dari elemen rock yang dibawakan oleh Kings of Leon dan Coldplay. Lagi-lagidalam Nothing But The Beat, Guetta menggaet nama-nama Pop masa kini, seperti sang raja hip hop Snoop Dogg, Ludacris danTimbaland, lalu rapper pendatangbaru yang tengah naik daun NickiMinaj, lalu Lil Wayne sampai superstar seperti Usher, Chris Brown dan Akon. Guetta juga berkolaborasi dengan icon pop Dev dan Jessie J, penyanyi berkarakter Jennifer Hudson, Rapper Flo Rida, Taio Cruz, Siadan sang juara Will.I.Am. Nothing But The Beat merupakan album yang berisi lagu-lagu yang dipastikan terbukti masing-masing dapat berdiri sendiri sebagai hits internasional, maneuver crossover yang dilakukan oleh Guetta dalam meracik arransemen music dengan memadupadankan berbagai genre music dengan benang merah dance menjadi ramuan yang mantap dan menjadikan album ini sebagai sebuah jackpot untuk para fans loyal Guetta maupun yang baru.

Single pertama “Where Them Girls At featuring Flo Rida dan NickiMinaj melesat cepat dibanyak tangga lagu dunia dan meraih level penjualan gold dalam waktu singkat. Permainan tabrak lariGuetta terasa di single “Without You” featuring Usher yang tampak slow diawal dan menjadi sangat energik penuh semangat disepanjang lagu diiringi dentingan piano yang menjadikannya unik. Vokal kuat Jennifer Hudson menjadi karakter utama single “Night of Your Life”. Guetta berkesperiman dengan nuansa electronic untukSnoop Dogglewat “Sweat” namun tetap dapat menampilkan suara khasmilik Dogg. Kemudian kita seperti diajak mengunjungi taman bermain dimasa depan melalui aroma groove lewat single “I Just Wanna F” yang dibawakan oleh Timbaland danDev.Chris Brown membawa suasana pop ke level yang lebih tinggi melalui “I Can Only Imagine”.

Nothing But The Beat merupakan ajang pembuktian David Guetta sebagai produser dan musisi dimana ia bebas melakukan eksplorasi sepuasnya tanpa ada batasan dan memadumadankan berbagai elemen dan karakter musik yang berbeda hingga sampai kepada satu level pengertian dan harmonisasi tersendiri yang eksklusif namun juga memiliki nilai komersil yang mahal. Disinilah citarasa seorang Guetta sebagai DJ bekerja secara maksimal. Nothing But The Beat seolah seperti sebuah album yang cocok dalam berbagai situasi dan suasana. Guetta sadar betul bahwa kekuatan fans adalah sebuah asset penting dalam karirnya selama lebih dari 10 tahun, walaupun dia mengeksplorasi musiknya namun dance house dan electronic adalah jenis musik yang membesarkannya, seperti yang diutarakan dalam website pribadinya website “I didn’t want people who’ve been following me for years to feel left out…I feel like if I lose my original fans, it’s over. Without those people that inspire me, I’m just another pop producer.”

Guetta adalah jaminan kesuksesan untuk music dengan genre spesifik. Memulai karir di era 80-an, nama Guetta mulai dikenal setelah dia mendirikan Gum Production dan mengeluarkan album “Just a Little More Love” di tahun 2001 featuring Chris Willis, album ini terjual lebih dari 300.000 kopi. “Guetta Blaster” di release di tahun 2004 dan “Pop Life” ditahun  2007. Era ini merupakan salah satu moment menuju era emas bagi Guetta dimana albumnya meroket pesat di UK Chart, Irlandia, dan berhasil duduk diperingkat pertama American Dance Chart, dan berhasil masuk di Billboard Hot 100, dan terjual lebih dari setengah juta kopi. Album  “One Love” dikeluarkan di tahun 2009, single “When Love Takes Over” yang dibawakan oleh Kelly Rowland langsung duduk diperingkat satu di UK Singles Chart dan tangga lagu dunia. Kesuksesan ini juga diikuti oleh single yang dibawakan olehAkon “Sexy Bitch” ,dan Chris Willis lewat “Getting Over You”, Fergie dan LMFAO. One Love dinominasikan sebagai Best Electronic/ Dance Album pada perhelatan akbar Grammy Awards yang ke 52.

Spotlite lain yang menjamur seperti wabah di dunia music adalah fenomena lagu “I Gotta Feeling”  yang dibawakan oleh Black Eyed Peas yang dalam waktu sangat cepat terputar hamper di semua radio di dunia, bertahan dalam waktu yang lama berbagai tangga lagu dunia dan di unduh oleh lebih dari 7.5 juta kali dan terjual lebih dari satu juta kopi di dunia.

Memiliki pengalaman yang tuntas di genre musik dance membuat Guetta seperti dewa, dia sering bekerja sama dengan banyak penyanyi besar di dunia, namanya seolah menjadi jaminan kesuksesan album yang akan dikeluarkan, dia pernah bermain bersama nama –nama besar DJ lainnya didunia, Guetta dianugerahi peringkat pertama lewat polling yang diadakan oleh DJ Mag sebagai orang paling popular di dunia musik. Kiprahnya selama 10 tahun dianugerahi gelar Best DJ, Best Producer dan Best Selling French Artist Prizes diajang World Music Award, 2010. Dalam kiprahnya, satu motto yang dipegang oleh Guetta adalah prioritasnya untuk membuat orang senang dan menari diiringi oleh musiknya, dan hal itu yang akan kembali dilakukan di JakartaLet’s Dance!

DAVID GUETTA WORLD TOUR 2012, Sabtu, 13 Oktober 2012, Eco Park Ancol Jakarta, dipersembahkan oleh Ismaya Live, Dyandra Production, Gamma Live dan Sound Rhythm.

Sumber : Dyandra.com

(Eki/Jkt)

Check Also

prambanan jazz

Prambanan Jazz 2018 kembali hadir untuk tahun ke-4

Prambanan Jazz 2018 Satu Lagi Event music berskala internasional akan hadir di Indonesia tepatnya di ...