Breaking News
Home » News & Articles » Compfest 2013 Open Animation Competition: Creative Can Be Open!

Compfest 2013 Open Animation Competition: Creative Can Be Open!

open animation competition

CompFest2013, Depok – Ada inovasi baru di CompFest 2013!  Kali ini CompFest akan mengadakan kompetisi pembuatan animasi 3D yaitu Open Animation Competition untuk pertama kalinya. Dengan membawa tagline “Creative can be open, Open Animation Competition hadir untuk membuka wawasan masyarakat Indonesia bahwa sudah saatnya kita terlibat untuk memajukan dunia peranimasian Indonesia.

Animasi tidak hanya sebagai sarana hiburan, tapi juga sebagai sarana pendidikan untuk memajukan perkembangan bangsa dan dapat dijadikan lapangan pekerjaan. Rakyat Indonesia perlu tahu bahwa animasi Indonesia pantas untuk diapresiasi dan sejajar dengan animasi-animasi dunia lainnya. Untuk mewujudkan mimpi ini, CompFest akan berkolaborasi dengan Blender Indonesia dan Cimahi Creative Association untuk membantu peserta menghasilkan karya yang pantas untuk dibanggakan dan layak bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Sasaran peserta Open Animation Competition ini adalah masyarakat umum terutama para mahasiswa dan para siswa SMA/SMK yang memiliki bakat di bidang animasi dan siap kerja yang tentu saja diharapkan dapat menjadi gigi roda pergerakan animasi di Indonesia. Peserta akan mengikuti beberapa tahap yaitu : Registration, Premis Competition, Personal Selection & Team Placement.,  Animation Academy,  Production Stage dan Final Challange (Screening).

Peserta yang berasal dari seluruh penjuru di Indonesia akan berkumpul dalam tim untuk berkolaborasi dalam membuat animasi. Dari seluruh peserta yang mendaftar, kemudian  akan dibagi ke dalam 3 tim (10 orang/tim), dimana dalam setiap tim akan terdiri dari 4 orang Animator, 2 orang Designer, 2 orang Modeler, 1 orang Sound Engineer dan 1 orang Technical Manager.

Akan banyak sekali ilmu pembuatan animasi yang didapatkan selama Open Animation Competition ini. Director ahli dan mentor akan mengajarkan peserta mulai dari tahap awal pembuatan cerita, proses modelling dan animating, sound composing, pengetahuan umum tentang perfilman serta team building.

Hadiah yang akan diberikan untuk juara 1 sebesar Rp5.000.000,00, juara 2 sebesar Rp4.000.000,00 dan juara 3 sebesar Rp3.000.000,00. Selain mendapatkan hadiah dan pengalaman yang seru, peserta yang menang berkesempatan untuk internship di salah satu studio profesional! Pendaftaran kompetisi ini dibuka mulai hari Rabu, 1 Mei 2013. Ayo persiapkan dirimu untuk jadi pemenang utama di kompetisi ini! (Ika Apriyanti Muiz)

 

 

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...