Breaking News
Home » Event » Art & Culture » Comedy Dance oleh Didik Nini Thowok Mengadopsi Berbagai Kebudayaan

Comedy Dance oleh Didik Nini Thowok Mengadopsi Berbagai Kebudayaan

Pertunjukan Comedy Dance oleh Didik Nini Thowok
Pertunjukan Comedy Dance oleh Didik Nini Thowok

Pertunjukan Comedy Dance oleh Didik Nini Thowok yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 16 November 2014 dimulai pada pukul 15.00 WIB. Didik Nini Thowok akan menampilkan apiknya budaya Indonesia yang telah dikolaborasikan dengan budaya asing melalui tarian. Didik Nini Thowok akan membawakan tarian, seperti Tari Pancasari yang mengadopsi budaya-budaya dari negeri Cina, India, Barat dan masih banyak lagi. Tarian comedy dance akan dibawakan secara komedi dan terdiri dari lima karakter. Dalam Comedy Dance ini juga akan ada penampilan dari tari topeng percampuran budaya Jepang dan Indonesia yang dinamakan Tari Jepindo.

Didik Hadiprayitno, atau lebih dikenal sebagai Didik Nini Thowok merupakan maestro tari Indonesia yang lahir di kota kecil Temanggung di Jawa Tengah, pada 13 November 1954. Didik Nini Thowok lulus dari ASTI yang sekarang disebut ISI (Institut Seni Yogyakarta Indonesia) pada tahun 1982. Namanya sebagai salah satu maestro tari dikenal luas di dunia tari Indonesia maupun internasional karena interpretasinya yang luar biasa dalam tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.
Didik juga merupakan direktur LKP Natya Lakshita (Lembaga Kursus Dan Pelatihan) Tari/ Natya Lakshita Dance School dan Didik Nini Thowok Entertainment. Nama Didik Nini Thowok telah dikenal luas di Indonesia sebagai pemrakarsa gaya tari yang unik dengan menggabungkan unsur tari klasik, folk, serta tarian modern. Ia juga salah satu dari beberapa seniman yang melanjutkan tradisi lama.

Comedy Dance oleh Didik Nini Thowok

Tanggal: 16 November 2014
Tempat: Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia – West Mall lt. 8 – Jakarta
Waktu: 15.00 WIB

Informasi lengkap:

Grand Indonesia – West Mall Lantai 8

Jln. MH.Thamrin No.1
Jakarta 10310 – Indonesia
Telepon : (021) 235 80 701
Email: kontak@indonesiakaya.com
Facebook: facebook.com/IndonesiaKaya
Twitter: twitter.com/IndonesiaKaya

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...