Breaking News
Home » Hot News » Cerpen Harry Potter Dirilis JK Rowling

Cerpen Harry Potter Dirilis JK Rowling

Cerpen Harry Potter Dirilis JK Rowling di Situs Pottermore 2014
sumber foto : BBC.com

JK Rowling sang pengaran buku fantasi populer “Harry Potter”  membuat kehebohan karena ia merilis cerpen Harry Potter di situs penggemarnya yang bernama Pottermore, Cerpen atau cerita pendek ini dituliskannya dalam 1.500 kata dengan gaya kolom reporter Daily Prophet, Rita Skeeter.

Di koran Daily Prophet ini pun terlihat tajuk utama yang berisi pernyataan, “Rahasia Tergelap DumbleDore Terungkap”. Cerpen ini saat Harry Potter mengajak kedua anak-anaknya yakni James dan Albus untuk mengunjungi pertunjukan piala dunia ‘Quidditch’. Di sana, mereka bertemu dengan bintang Quidditch asal Bulgaria, Victor Krum. Quidditch adalah permainan buatan dengan menggunakan sapu terbang yang ada dalam novel Harry Potter. Sayangnya istri Harry, Ginni tidak ada dalam cerita tersebut.

Sang tokoh utama, Harry Potter di cerpen ini diceritakan kini berusia 34 tahun dan bekas luka akibat senjata Voldermort semakin kelihatan di keningnya. Rambutnya pun sudah beruban. Sahabat Harry, Hermione yang kini memiliki dua orang anak dengan suaminya Ron kini menjadi wakil kepala departemen penegakan hukum di Hogwarts.

Ron yang tadinya bekerja di Kementerian Sihir, telah keluar karena tidak ingin kehidupannya terungkap ke publik. Karakter Luna Lovegood dan Fleur Delacour juga disebutkan Rowling.

Seperti dilansir situs BBC, JK Rowling mengungkapkan bahwa ia tadinya Rowling tidak ingin menuliskan kisah lagi tentang Harry Potter dan dunia Hogwarts. Namun ia menyadari kalau masih banyak penggemar Harry Potter yang tertarik dengan lika liku kehidupan Harry Potter sesudah buku terakhirnya.

Untuk membaca cerpen ini Anda harus memiliki akun di situs pottermore.com, jangan khawatir karena registrasinya GRATIS.

Check Also

Jakcloth 2018

Jakcloth 2018 Hadir Dengan Konsep Yang Berbeda.

Jakcloth 2018 Setelah sukses mengunjungi para pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, The Biggest Youth ...