Breaking News
Home » News & Articles » Celana Anti Perkosaan Yang Unik Di Surabaya

Celana Anti Perkosaan Yang Unik Di Surabaya

Celana Anti Perkosaan Yang Unik Di Surabaya

 

Celana pendek itu bila dilihat secara sepintas berbentuk sama dengan celana pendek pada umumnya. Pada bagian bawah celana itu terdapat rumbai-rumbai. Sedangkan pada bagian depannya terdapat aksesoris yang berbentuk rantai dan berwarna kuning emas.Terdapat sebuah gembok pengaman kecil di bagian tengahnya.

Di etalase yang sama juga terpajang sebuah celana dalam yang berwarna hitam dan bentuknya cukup unik. Di bagian bawah celana dalam itu terdapat logam kecil yang berupa deretan angka yang bisa diatur kombinasi angkanya oleh pemakai celana tersebut sebagai kode rahasia untuk membukanya.

 

Ternyata,  kedua celana pendek itu didesain secara khusus untuk mencegah terjadinya tindakan perkosaan atau pelecehan seksual yang bisa dialami oleh seorang wanita. Celana Anti Perkosaan, demikian nama celana pendek yang diperoleh dari Kota Bandung dan kota Surabaya  itu seperti yang tertulis dalam lembaran informasinya.

Dengan terpasangnya gembok pengaman dan kode angka pada celana itu diharapkan bisa mempersulit dan mencegah terjadinya aksi perkosaan dan pelecehan seksual pada wanita yang mengenakannya. Celana anti perkosaan itu merupakan salah satu daya tarik pada stand Museum Kesehatan Dr. Adhyatma, MPH pada acara Sparkling Surabaya Touristm Fiesta 2012 di Tunjungan Plasa yang berlangsung pada tanggal 19-21 Oktober 2012.

 

Source :

http://www.jelajah-nesia.blogspot.com/2012/10/celana-anti-perkosaan-yang-unik-di.html

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...