Breaking News
Home » News & Articles » Cara Mengatasi “I Hate Monday”

Cara Mengatasi “I Hate Monday”

Cara Mengatasi I Hate MondayCara mengatasi "I hate Monday"Cara Mengatasi I Hate Monday

Apakah Anda salah satu orang yang tidak suka bekerja di hari Senin? Meskipun alasan membencihari Senin ini belum jelas, namun penelitian yang dilakukan di Amerika menemukan bahwa kebanyakan percobaan bunuh diri dilakukan pada hari Senin. Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa bertahan dan melewati hari Senin dengan mudah? Hongkiat.com memberikan beberapa saran ini untuk Anda.

1. Atur rencana pada hari Senin malam

Acara bersama teman-teman Anda di akhir pekan kemungkinan besar adalah hal yang selalu Anda tunggu. Lalu kenapa tidak mencoba membuat acara di hari Senin malam? Dengan begitu Anda akan tak sabar menunggu hari Senin datang dan berlalu untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda. Jika Anda merasa terlalu lelah untuk acara di luar, buatlah acara bersama teman di rumah. Ini akan membuat Anda melihat hari Senin secara berbeda, buka hari pertamabekerja, melainkan hari bersantai bersama teman-teman.

2. Siapkan pekerjaan hari Senin pada hari Jumat

Banyak orang yang melihat hari Jumat sebagai hari pendek dan hari bersenang-senang. Sehingga mereka seringkali menyimpan pekerjaan untuk bisa pulang cepat. Akibatnya, pada hari Senin,pekerjaan mereka menumpuk. Ini yang membuat hari Senin terasa semakin berat. Anda akan merasa lebih santai dan siap untuk hari Senin jika Anda mau menunda sedikit kesenangan di hariJumat dengan mempersiapkan bahan-bahan pekerjaan untuk hari Senin.

3. Bersosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial. Bahkan jika Anda adalah seorang introvert, Anda juga membutuhkan berbicara dengan orang lain dan teman-teman Anda. Memulai hari Senin dengan bersosialisasi bersama teman-teman Anda mungkin akan membuat Anda bersemangat untuk memulai bekerja. Anda juga bisa memulai hari lebih pagi, kemudian mencari hal yang bisa Anda lakukan untuk menyegarkan pikiran Anda.

4. Membuat konsep baru tentang hari Senin

Cara ini sedikit rumit, karena Anda harus mengonsep ulang pikiran Anda mengenai hari Senin. Tanyakan pada diri Anda sendiri, mengapa Anda membenci hari Senin. Mungkin Anda membencinya karena menganggap hari Senin adalah hari dimana Anda harus kembali menyeret diri Anda pada pekerjaan setelah akhir pekan yang menyenangkan. Namun coba lihat dari sisi lain. Lihatlah hari Senin sebagai awal minggu yang hebat, dimana Anda akan melakukan pekerjaan yang Anda cintai, dan dimana Anda bisa secara produktif menghasilkan sesuatu. Alih-alih membencinya, Anda mungkin akan merasa bersemangat.

5. Terima saja

Kebencian pada hari Senin hampir seperti perangkap tangan, semakin Anda mencoba melawannya, maka Anda akan semakin terjepit. Jadi, cobalah untuk tidak terlalu memikirkan mengenai hari Senin. Memikirkan cara untuk bisa lepas dari Senin adalah hal yang mustahil dan hanya akan menguras energi dan emosi Anda. Anggap saja hari Senin memang berat, tetapi masih bisa dijalani. Bahkan jika Anda bisa, lupakan saja itu adalah hari Senin. Anggap hari itu sama seperti hari lainnya.

Jika Anda adalah salah suatu orang yang membenci hari Senin, maka langkah-langkah di atas bisa Anda coba untuk menghilangkan ketakutan Anda terhadap hari Senin. Atau ada cara lain yang biasa Anda lakukan untuk melewati hari Senin? Bagi pengalaman Anda bersama kami!

Sumber : www.duniaq-duniamu.com

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...