Breaking News
Home » Travel » Bertemu Tokoh Terkenal di Madame Tussauds Amsterdam

Bertemu Tokoh Terkenal di Madame Tussauds Amsterdam

Museum patung lilin Madame Tussauds Amsterdam, Belanda
Museum patung lilin Madame Tussauds Amsterdam, Belanda

Salah satu museum lilin terkenal Madame Tussauds yang terdapat di Amsterdam menjadi museum yang banyak dikunjungi wisatawan baik warga lokal maupun turis mancanegara. Madame Tussauds Amsterdam mempunyai berbagai macam patung lilin tokoh terkenal seperti museum pertamanya di London, Inggris.

Figur patung lilin tokoh terkenal seperti Sylvie Meis dan Joop van den Ende dari radio/TV; Angelina Jolie, Brad Pitt, Lady Gaga, dan Gwyneth Paltrow dari bintang A-List Hollywood; Princess Diana, Princess Beatrix, dan Queen Wilhelmina dari kerajaan; Doutzen Kroes dari Catwalk; E.T, Fiona, Charlie Chaplin, Daniel Craig, dan Marylin Monroe dari film; Barack Obama, Dalai Lama, Nelson Mandela, Balkenende, dan Hu Jintao dari pemimpin dunia; Albert Einstein, Pablo Picasso, Mona Lisa, dan Herman Brood dari budaya; Ronaldinho, Lionel Messi, David Beckham, dan Lance Armstrong dari pemain olahraga; Beyonce, Elvis Presley, Justin Timberlake, dan Kylie Minogue dari pemain musik, serta Madame Tussaud dari sejarah.

Museum lilin Madame Tussauds pertama kali berdiri di London, Inggris. Museum ini didirikan oleh Madame Tussaud, yang terlahir dengan nama asli Maria Grosholtz. Berdiri pertama kali pada tahun 1800-an, Museum Madame Tussauds kini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di benua Amerika, Eropa, dan Asia.

Sudah banyak replika tokoh terkenal bisa ditemukan di museum ini. Terdapat berbagai koleksi patung lilin yang menampilkan tokoh populer dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga kerajaan, negarawan, musisi, atlet, hingga bintang film.

Perang Inggris-Perancis mengharuskan Madame Tussaud untuk bertahan hidup di Inggris. Ia berkeliling Inggris dan Irlandia sambil tetap membuat patung para tokoh perang saat itu. Patung-patung Madame Tussaud menjadi dokumentasi sangat berharga saat perang karena belum adanya media dokumentasi selain tulisan. Sejak saat itu, Ia sudah banyak membuat patung tokoh yang berperan besar dalam mengubah sejarah dunia.

Jika berencana berlibur ke Amsterdam, Belanda, museum patung lilin Madame Tussauds dapat menjadi salah satu destinasi menarik yang dapat dikunjungi.

Patung lilin Madame Tussaud
Patung lilin Madame Tussaud

 

Check Also

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...