Breaking News
Home » Travel » Berpuasa di Kawasan Eropa Memakan Waktu 19 Jam Lebih

Berpuasa di Kawasan Eropa Memakan Waktu 19 Jam Lebih

Berpuasa di Kawasan Eropa 2014
Ilustrasi. Sumber : Reuters

Kita boleh bersyukur dapat berpuasa di Indonesia karena disini waktu berpuasa kita rata-rata hanya sekitar 13 jam, beda jika kita berpuasa di kawasan Eropa maka akan memakan waktu diatas 13 jam.

Contohnya saja umat muslim di Italia yang harus berpuasa selama 18 jam, sementara di Prancis dan Inggris berlangsung 19 jam. Bahkan di Islandia menjadi waktu berpuasa terlama di dunia pada tahun ini dimana memakan waktu 22 jam sementara itu, muslim di Jerman harus berpuasa selama 20 jam setiap harinya. Begitu pula di sejumlah negara di kawasan Kutub Utara yang rata-rata berpuasa selama 20-21 jam selama Ramadan tahun ini.

Lamanya berpuasa di sejumlah negara tersebut disebabkan Ramadan tahun ini yang jatuh tepat pada musim panas. Lamanya durasi puasa pada musim panas ini menyebabkan Dewan Muslim Inggris (MCB) mengeluarkan beberapa imbauan dan peringatan kepada umat muslim di negara tersebut agar tetap menjaga kesehatan.

Sedangkan waktu tercepat ada di kota Sydney yang hanya berlangsung selama 9 jam 56 menit. Di Cile, mereka hanya berpuasa selama 10 jam. Rata-rata lama waktu berpuasa di Arab Saudi dan Yaman seperti dilaporkan Pusat Astronomi Internasional yang berpusat di Abu Dhabi mencapai 14 jam.

Sementara di Irak, Suriah, dan negara-negara di sekitarnya, puasa berlangsung antara 15-16 jam. Cuaca ekstrem di wilayah tersebut juga akan mewarnai bulan ini. Bahkan di Pegunungan Zagros, Iran, temperatur dapat mencapai 50 derajat Celsius.

 

 

Check Also

festival kopi aceh

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...