Breaking News
Home » Directory » Profesionals » Barli Asmara – Fashion Designer

Barli Asmara – Fashion Designer

barli2Barli Asmara lahir di Bandung tanggal 3 Maret 1978. Terlahir sebagai cucu laki-laki pertama di keluarganya ini  sejak masih di bangku sekolah, Barli sudah mempunyai hobi menggambar macam-macam busana. Di tahun 2002 Barli memulai usahanya dari nol, namun berkat kegigihan dan dukungan dari sahabatnya, Barli berhasil sukses hingga saat ini.

Pada 2008, Barli dipilih majalah Dewi sebagai salah satu dari 10 perancang terbaik Indonesia, bersanding dengan Denny Wirawan, Sebastian Gunawan, Oscar Lawalata, Carmanita dan lainnya. Pada saat itu Barli ditantang untuk menghasilkan karya signature collections dalam jangka waktu satu setengah bulan yang kemudian dipamerkan dalam ajang bergengsi Jakarta Fashion Week. Untuk ajang ini Barli menggunakan detail smock yang menghasilkan karya yang berteknik dan cita rasa tinggi. Di Tahun 2010 Barli mendapat penghargaan Best Talented Designer versi majalah Amica (MRA Group), Reader’s Choice versi majalah Kartika, Best Designer di Buddha Bar dan The Masterpiece versi MNC group dimana publik dapat melihat technical detailing Barli Asmara dalam dunia fashion.Tahun 2011 adalah ketika Nadine Alexandra mengenakan karyanya yang memuat detail smock sisik ikan dalam kompetisi Miss Universe kategori gaun malam.

Dalam IPMI Trend Show 2011, Barli menggebrak dunia fashion dengan mengeluarkan 40 koleksi baju handmade, yaitu menggunakan teknik yang bernama Macrame. Macrame adalah teknik simpul menyimpul sehingga akan menjadi ikatan yang kuat.

Check Also

santi bonis tb

Santi Bonis

Wanita kelahiran 5 April ini sudah tertarik dengan dunia seni sejak usia dini, yg membawanya ...