Upcoming Event
Home » AETV » Balloon Acrobat – Solo International Performing Art 2012

Balloon Acrobat – Solo International Performing Art 2012

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, nafas seni pertunjukan atau performing arts dari Inggris kembali dihembuskan British Council ke Indonesia melalui pertunjukan tari outdoor, Heliosphere, ke Solo International Performing Arts (SIPA), suatu perhelatan seni kota Solo yang diadakan setiap tahun, yang mengangkat tema “Save My Solo, Save Our World” untuk tahun 2012 ini. British Council dengan bangga membawa The Dream Engine, sebuah perusahaan tari dari Inggris, untuk menampilkan sebuah karya seni tari kontemporer, Heliosphere, yang memadukan seni dan  gerakan-gerakan gymnastic.

Selain demi tujuan pertukaran budaya atara Inggris dan Indonesia, pertunjukan ini merupakan bukti kuat penggunaan inovasi dalam memecah batasan kreativitas. Melalui kesempatan ini juga, diharapkan terjadinya dialog antara seniman beserta pelaku dan penimat seni dan budaya untuk terciptanya kolaborasi dan interaksi yang berkesinambungan. Interaksi dan pengalaman pertunjukan secara live yang diperuntukkan untuk publik ini diharapkan dapat memberikan inspirasi yang dapat membangun masyarakat, komunitas lokal dan hubungan budaya.

British Council: Team Arts kami bekerja sama dengan seniman-seniman Inggris terbaik yang berbakat untuk merencanakan dan menggelar program dan kolaborasi yang inovatif dan bermutu di seluruh dunia.

The Dream Engine

Perusahaan tari ini didirikan pada bulan Januari 1995 untuk menampilkan seni pertunjukan instalasi dan pertunjukan seni di udara yang spektakuler. Dipimpin oleh Steve Edgar, perusahaan tari ini mampu melakukan pertunjukan yang melibatkan lebih dari 20 artis dan teknisi, tegantung dari projek yang dikerjakan. The Dream Engine sudah pernah tampil di hampir 50 negara dan mengerjakan projek sedikitnya 80 projek per tahun.

Heliosphere

Heliosphere adalah suatu pertunjukan tari yang menggabungkan musik, pencahayaan dan ruang untuk menciptakan ilusi terbang. Seorang penari akrobatik udara akan menari berputar, melingkar tampak seperti tanpa beban, tergantung di bawah sebuah balon Helium sehingga bisa mengekplorasi ruang antara penonton, penari dan tempat. Heliosphere sudah pernah ditampilkan di 46 negara di seluruh dunia denga 60 pertunjukan setiap tahunnya.