Breaking News
Home » Event » Apple Hadirkan MacBook Ringan dan Sangat Tipis

Apple Hadirkan MacBook Ringan dan Sangat Tipis

New Macbook
New Macbook

Apple memperkenalkan generasi terbaru MacBook yang diumumkan dalam acara Apple Spring Forward, Senin, 9 Maret 2015 waktu setempat. Laptop terbaru ini mempunyai bobot yang ringan hanya seberat 2 pound atau tidak sampai satu kilogram dan mempunyai ketipisan hanya 13.1mm atau 24 persen lebih tipis dari MacBook Air.

Senior Vice President of Worldwide Marketing di Apple, Philip Schiller, menjelaskan bahwa semua yang hadir di MacBook ini serba baru. Bukan hanya sekadar tipis dan ringan saja. Beberapa misalnya, teknologi di keyboard ini yang diberi nama ‘butterfly mechanism’. Membuat keyboard ini sangat tipis dan ditambah pencahayaan LED tiap tombolnya sehingga mengetik pun diklaim jauh lebih cepat.

MacBook anyar ini mengusung layar 12 inci yang juga bergabung dengan perangkat Apple Retina Display lainnya, sebab mempunyai resolusi 2.304 x 1.440 pixel. Apple juga mengatakan bahwa layar di piranti ini 30 persen lebih hemat dari generasi sebelumnya.

Touchpad yang menjadi ciri khas MacBook juga dirombak. Pengguna tidak lagi menemukan menyentuh klik pada tombolnya, karena saat ini sudah dimasukkan empat sensor gaya, satu di setiap sudut yang memungkin MacBook memilik senstivitas tekanan. Apple menyebutnya dengan Klik Force.

Di sisi lain dari bodi MacBook terbaru ini adalah kehadiran konektor USB type-C. Ini pertama kalinya laptop Apple menghadirkannya. Schiller menambahkan, butuh 18 orang untuk membangun USB type-C super tipis ini seperti yang dipunyai oleh Lenovo, Dell dan Hewlett Packard (HP). Selain itu juga terdapat port untuk DisplayPort, VGA, dan HDMI.

Sekedar tambahan, MacBook ini didukung dengan prosesor Intel Core M Broadwell termasuk dipersenjatai dengan RAM 8 GB, sementara media penyimpanannya sudah SSD berkapasitas mulai dari 256 GB dan rencananya akan mulai dipasarkan mulai tanggal 10 April 2015 mendatang.

Soal harga, Apple mematok MacBook 2015 ini dengan harga mulai dari US$ 1299 atau setara Rp 17 juta dengan pilihan warna gold, space grey dan silver.

Check Also

IDS Distorted Reality

INTERNATIONAL DESIGN SCHOOL GELAR EXHIBITION KARYA MAHASISWA IDS ANGKATAN 2017 BERTEMAKAN “DISTORTED REALITY”

Jakarta, 8 Juni 2018 – IDS | International Design School resmi menggelar acara Exhibiton bertema ...