Breaking News
Home » News & Articles » Antusiasme Siswa-Siswi SMK Pembangunan Jaya

Antusiasme Siswa-Siswi SMK Pembangunan Jaya

antusiasme siswa smk pembangunan jaya pic1
Tim roadshow CompFest 2013 melakukan roadshow perdananya ke SMK Pembangunan Jaya, Pasar Minggu (26/4).

CompFest2013, Depok “Fantastic… wuiiiii!” Seruan para siswa-siswi SMK Pembangunan Jaya Pasar Minggu, memenuhi ruangan Aula SMK Pembangunan Jaya. Pada tanggal 26 April 2013, tim Roadshow CompFest 2013 mendatangi tujuan pertamanya yakni SMK Pembangunan Jaya Pasar Minggu. Roadshow ini dilakukan untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan CompFest 2013 kepada murid-murid di SMK tersebut. “Kalau kita bilang roadshow CompFest 2013, dibalas dengan Fantastic wuuiii!” MC mencontohkan yell-yell tersebut sambil menirukan salah satu suara dari games terkenal, Angry Birds.

Walaupun siang itu terasa terik, namun panasnya udara tidak menurunkan semangat para peserta untuk mengikuti rangkaian acara roadshow CompFest. Dengan antusiasme penuh, para peserta tetap serius mendengarkan arahan dari panitia. Roadshow CompFest 2013 di SMK Pembangunan Jaya resmi dimulai pada jam 13.40 dengan MC Wildan Anky Putra dan Natan Sagari Maris dari Fasilkom UI angkatan 2012.  Roadshow di SMK Pembangunan Jaya dimulai dengan sambutan Pak Warsidi selaku wakil kepala sekolah bidang humas yang berpesan agar seluruh perserta dapat mengambil manfaat dari roadshow CompFest kali ini. Sambutan juga datang dari Project Officer(PO) CompFest 2013, Fauzan helmi Sudaryanto. Selanjutnya Vice Project Officer CompFest 2013, Annisaa Fitri Shabrina, memberikan presentasi mengenai acara IT terbesar yang diselenggarakan mahasiswa ini. Selain presentasi CompFest secara keseluruhan, terdapat juga presentasi mengenai deskripsi lebih detail mengenai kompetisi-kompetisi yang ada di CompFest oleh Rasmunandar Rustam, manajer kompetisi CompFest 2013.

Tidak hanya diberi penjelasan mengenai CompFest, para peserta roadshow juga mendapatkan workshop gratis bersama Microsoft Innovation Center (MIC) UI dengan tema Build Your Own Angry Birds in Less Than Two Hours. Dalam workshop tersebut, para peserta diajarkan bagaimana merancang games seperti Angry Birds dalam waktu singkat. Tentu saja, mereka dibimbing oleh MIC UI dalam membuat games dengan menggunakan Construct 2, aplikasi yang digunakan dalam membuat casual games dalam bentuk HTML 5.

antusiasme siswa smk pembangunan jaya pic2
peserta roadshow merancang games dengan Construct 2 selama dua jam dengan bimbingan dari tim MIC UI.

Setelah dua jam, Workshop berakhir dengan sorakan gembira dari tim peserta karena berhasil membuat games. “Roadshow CompFest fun banget! Kakak-kakaknya juga baik dan seru” sambut Sari, salah satu peserta roadshow. Dengan berakhirnya workshop tersebut, roadshow CompFest 2013 perdana ditutup dengan pemberian plakat tanda terimakasih dari PO CompFest kepada Pak Warsidi dan pemberian hadiah untuk Amir, sebagai Best Live Tweet ke @CompFest 2013. Namun perjalanan kali ini baru dimulai, CompFest akan mendatangi berbagai sekolah dan universitas lain dan memberikan pengalaman yang tidak kalah seru. Ikuti terus perkembangan CompFest di situs compfest.web.id atau twitter @CompFest. (Alivia Khaira)

Check Also

motor show event

Otomotif show terbesar akan mengguncang Jakarta

Indonesia International Motor Show 2018 Para penggila otomotif di Tanah Air bersiap siap menghadiri Otomotif ...