Breaking News
Home » Travel » 6 Roller Coaster Tercepat di Dunia

6 Roller Coaster Tercepat di Dunia

Anda memiliki keberanian lebih? Ingin mengetesnya dengan menaiki raksasa baja tercepat di dunia? Berikut ini enam roller coaster tercepat di dunia; terbuat dari baja, beragam rintangan, dan menggunakan berbagai macam sistem peluncuran untuk melontarkan kereta berkecepatan super. Pegangan erat (dan silakan berteriak) karena beberapa di antaranya mencapai 239 km/jam.

Tower of TerrorTower of Terror (AS)
Top speed: 160 km/jam – durasi: 30 detik

Sunyi yang tercipta karena kegelapan untuk sepersekian detik berubah menjadi teriakan saat kereta melesat mundur melewati terowongan sepanjang 206 meter dengan kecepatan 161 km/jam dalam kurun waktu 7 detik. Perut tak berdaya saat penunggang diharuskan menggantung 100 meter selama beberapa detik di atas permukaan udara sebelum akhirnya dijatuhkan ke bumi, kali ini dengan posisi wajah duluan. Ukuran terowongan yang kecil memberikan kesan anda tidak muat memasuki lubang itu. Namun dengan kecepatan tinggi sangat kecil kemungkinan anda bisa berpikir jernih mengenai berapa diameter terowongan dan dimensi kereta.

Formula RossaFormula Rossa (Abu Dhabi, UAE)
Top speed: 239 km/jam – durasi: 1 menit 32 detik

Formula rossa diproduksi oleh intamin AG Swiss, perusahaan pembuat roller coaster terkemuka. Wahana ini menggunakan sistem peluncuran hidrolik dan mampu berakselerasi dari 0-100 km dalam 2 detik. Peluncur akan memanjat sepanjang 52 meter dengan pengalaman 1,7 g. Karena kecepatan dan pasir beterbangan, setiap penumpang diharuskan memakai kacamata. Kereta wahana dibuat menyerupai mobil Formula One milik Ferrari.

Kingda KaKingda Ka (US)
Top speed: 205 km/jam – Durasi: 50,6 detik

Tidak seperti wahana peluncur namun lebih kepada mesin pembuat sensasi. Menara vertikal 138 meter yang terlihat dari berbagai penjuru taman ini adalah daya tarik utama. Kunci rapat penahan bahu dan pegangan. Kingda Ka melesat dari titik 0 sampai 205 km/jam kurang dari 4 detik. Tidak ada kesempatan untuk menikmati pemandangan, setelah melewati jalur vertikal tajam Anda akan menukik menuju lintasan spiral sebelum akhirnya melintasi gundukan terakhir. Momen kurang dari semenit yang bisa membuat wajah Anda memutih pucat.

Top ThrillTop Thrill Dragster (AS)
Top speed: 193 km/jam – Durasi: 30 detik

Ketika melakukan debutnya pada 2003, Top Thrill Dragster adalah yang tercepat dan tertinggi di dunia. Seperti monster mutan yang muncul dari selokan berisi cairan radioaktif, wahana yang terletak di tengah taman hiburan Cedar Point ini terlihat sangat menakutkan. Tidak ada momen melambat saat melewati bukit atau minus menukik vertikal. Murni meluncur naik-turun dengan kecepatan 193 km/jam. Tema dari wahana peluncur layaknya balapan dengan kru pit dan aksen bendera kotak hitam-putih. Terdapat lampu penanda yang berubah dari merah-kuning-hijau.

dodonpaDodonpa (Jepang)
Top speed: 172 km/jam – durasi: 55 detik

Memakai sistem peluncuran udara terkompresi, dodonpa melesat 0-172 km/ jam kurang dari 2 detik. Tak seperti wahana peluncur lainnya, permainan di daerah fujiyoshida, yamanashi, jepang, ini melintasi menara 32 meter naik-turun dengan kecepatan yang sama. Nama dari wahana ini diambil dari musik yang dimainkan untuk pengunjung ketika ingin menaiki wahana. Entah musik tersebut diputar untuk membuat pengunjung tenang atau terangsang untuk pengalaman yang akan terjadi, tidak ada yang tahu. Namun satu yang pasti, kecepatan dari dodonpa bukan untuk orang yang lemah jantung atau penakut.

Millenium ForceMillenium Force
Top speed: 160 km/jam – durasi: 30 detik

Diluncurkan pada 2000, Millennium Force di cedar point melambangkan segala hal menyangkut milennium: perkembangan menggairahkan, modernisasi mengejutkan, dan tentu saja, kecepatan tiada tara. Wahana ini mampu melesat 149 km/jam dan jika itu masih dirasa kurang, Millennium Force memiliki fitur lain; meluncur dari puncak tertinggi dengan sudut 80 derajat, turunan sepanjang 91 meter, dan terowongan gelap. Kombinasi dari semuanya menghasilkan pengalaman yang tidak terlupakan. Suara habis dan keringat dingin keluar.

Check Also

festival kopi aceh

Festival Kopi dan Mie di Banda Aceh 2018

  Festival Kopi dan Mie Di Banda Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun ini ...