Upcoming Event
Home » News & Articles » 5 Film Romantis untuk Valentine

5 Film Romantis untuk Valentine

Tanggal 14 Februari biasanya dijadikan momen oleh sebagian pihak untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang yang disayangi. Berikut ini beberapa film paling romantis yang cocok Anda saksikan di Hari Valentine.

 

1. The Notebook

http://youtu.be/4M7LIcH8C9U

Ber setting pada zaman perang dunia, film romantis ini dibintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling. Ceritanya tentang kehidupan sepasang muda-mudi, Allie dan Noah, yang dibacakan oleh seorang laki-laki tua dari sebuah buku catatan (Notebook). Dia membacakannya kepada seorang perempuan tua yang ditemuinya di panti jompo. Cerita tersebut mengisahkan cerita klasik tentang wanita kaya dan lelaki miskin, sebuah romansa yang terkoyak oleh perang, dan kisah cinta abadi yang diimpikan semua orang.

 

2. When Harry Met Sally

http://youtu.be/X1Qk0KxthWg

Tidak perlu diragukan lagi, ini merupakan salah satu film komedi romantis terbaik sepanjang masa, dan juga film ini mengedepankan cerita lucu pada kisah persahabatan, masa pendekatan dan masa-masa sulit dalam hubungan cinta antara Billy Crystal (Harry Burns) dan Meg Ryan (Sally Albright).

 

3. Message in a Bottle

http://youtu.be/0wCokmQ3wAA

Robin Wright Penn sebagai Theresa, seorang penulis di Chicago Tribune yang menemukan catatan terbungkus dalam botol hijau yang terdampar di sebuah pantai. Pesan tersebut adalah deklarasi cinta yang ditujukan kepada seorang Wanita bernama Catherine, namun penulis tidak diketahui namanya. Setelah ditelusuri ternyata sang penulis ialah Garret Blake (Kevin Costner), seorang pembuat perahu layar yang pendiam dari North Carolina. Dia seorang duda yang sedang berduka karena istrinya meninggal ditelan badai ketika berlayar bersamanya. Kisah sedih nan romantis dari pesan dalam botol itulah yang membuat Theresia berusaha untuk mencari tahu dan mengenal lebih dalam tentang sosok Garret. Namun terjadilah kisah cinta yang tumbuh di antara mereka, namun kekuatan cinta tidak selalu berakhir dengan bersatunya dua insan.

 

4. Sabrina

http://youtu.be/-AP8ulApEOk

Remake dari film 1954, tentang kisah Cinderella modern yang merupakan putri dari supir dari keluarga kaya. Ketika ia berubah menjadi wanita anggun, dia menangkap perhatian dari anak-anak keluarga kaya tersebut. Akting yang matang dari Harrison Ford (Linus Larrabee) pewaris kekayaan dari Larrabee Coorporation, yang kuper dan terlalu serius dengan bisnisnya. Kemudian jatuh cinta dengan Julia Ormond (Sabrina Fairchild)  yang baru pulang dari kuliah di Perancis. Proses kisah cinta yang kaku dan nyaris tidak terwujud, namun kemantapan hati Linus untuk mengejar cintanya berakhir dengan indah.

 

5. Mrs Doubtfire

http://youtu.be/RzZsdL-EGwg

Kisah keretakan rumah tangga Robin Williams (Daniel Hillard/Mrs. Doubtfire) dengan istrinya Sally Field (Miranda) yang mengakibatkan jarak antara Daniel dan anak-anaknya. Keputusan pengadilan yang membatasi waktu bersama anak-anaknya membuat Daniel melakukan penyamaran sebagai pengasuh di rumahnya. Daniel berpura- pura menjadi seorang wanita paruh baya bernama Mrs. Doubtfire dan dengan cinta kasihnya sebagai wanita tua yang anggun membuat kesan yang ceria dari Miranda dan ketiga anaknya. Namun suatu ketika penyamarannya terbongkar dan sempat membuat kecewa mantan istrinya, tetapi tidak dengan ketiga anaknya yang memang sudah sangat mencintai ayahnya walaupun harus dalam sosok yang berganti ganti.