Breaking News
Home » Event » Fashion & Lifestyle » 11 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang App Path

11 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang App Path

20130202-215900.jpg

Path adalah aplikasi mobile yang bisa kamu gunakan sebagai jurnal pribadi dan membaginya dengan teman-teman dekat dan keluarga melalui perangkat iPhone dan Android. Pendiri Path, Dave Morin mengatakan bahwa Path adalah aplikasi yang dapat memberikan penggunanya fasilitas untuk memotret semua pengalaman mereka.” Meski tanpa dukungan fan fanatik BlackBerry, “Path” sebagai media sosial telah mampu menghasilkan jutaan pengguna sejak diluncurkan awal bulan November 2010.

Bagi kamu yang baru saja menjadi pengguna atau ingin bergabung di aplikasi Path, maka kamu perlu mengetahui beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Simak 10 hal penting dari aplikasi Path yang perlu kamu ketahui:

1. Profil & Cover Foto: Agar teman-teman kamu mudah mengenali, atur foto profil dan cover dengan gambar kamu dari angle terbaik

2. Menu: Daftar Menu akan menampilkan semua bagian dari aplikasi. Tab “Home” akan menampilkan semua kegiatan kamu dan teman secara kronologis. Pilih “Path” untuk melihat jurnal kamu sendiri, dan “Activity” untuk melihat interaksi terbaru.

3. Friends: “Friends” akan menampilkan semua daftar teman, dan pilih salah satu dari mereka untuk melihat Path mereka.

4. Update: Setelah menekan tab Home, kamu akan melihat tanda add merah dan putih di sudut kiri bawah layar. Tekan tab ini untuk memilih jenis update yang kamu inginkan.

5. Photo: Ambil foto langsung melalui aplikasi Path atau kamu bisa meng-upload salah satu foto dari galeri ponsel.

6. People: Pilih ikon People untuk menentukan dengan siapa kamu ingin berbagi. Kemudian, cukup pilih nama dari jaringan untuk menampilkannya di Path kamu.

7. Place: Path menggunakan sistem GPS untuk menampilkan daftar tempat di dekat kamu sehingga kamu bisa melakukan check-in, mirip seperti di Foursquare. Pilih “Place” untuk memberitahu teman-teman di mana sekarang berada.

8. Music: Path terintegrasi dengan pencarian iTunes, yang memungkinkan kamu mencari artis dan judul lagu dengan mudah. Gunakan fungsi pencarian ini untuk menemukan lagu yang sedang didengarkan dan pilih lagu tersebut untuk ditampilkan di Path kamu, agar teman kamu juga bisa mencarinya di iTunes.

9. Thought: Fitur ini memungkinkan kamu menulis update status di Path.

10. Awake & Asleep: Beritahukan teman kamu jam berapa saja kebiasaan tidur yang selama ini kamu lakukan, biar mereka tahu kapan waktunya mereka bisa menghubungi. Setelah selesai diatur, maka fitur ini akan menampilkan lokasi, waktu, cuaca dan suhu di tempat kamu berada.

11. Privasi & Keamanan: Meski tidak akan ada pengaturan privasi, aplikasi ini tergolong mampu menjaga privasi dan memberikan kamu kontrol total siapa saja yang dapat berhubungan. Demikian juga, semua informasi Path disimpan dalam cloud yang menggunakan teknologi keamanan kelas dunia untuk menjaga informasi tersebut tetap aman.

Source: http://www.jeruknipis.com/read/2012/09/06/10-hal-yang-perlu-kamu-ketahui-tentang-aplikasi-path

Check Also

Jakarta Fashion and Food Festival 2016

13th Jakarta Fashion & Food Festival 2016

  Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016, salah satu perayaan akbar yang mengangkat tema ...